Memberi Tanpa Pertimbangan

cobalah mengawali suatu hari anda dengan niat untuk memberi. mulailah dengan sesuatu yang kecil yang tak terlalu berharga dimata anda.mulailah dari uang receh. kumpulkan beberapa receh yang mungkin tercecer disana-sini, hanya untuk satu tujuan : DIBERIKAN. apakah anda sedang berada di bis kota yang panas, lalu datang pengamen benyanyi memekakkan telinga, atau anda sedang berada di mobil mewah yang ber-AC yang sejuk, lalu sepasang tangan kecil mengetuk meminta-minta. tak peduli bagaimana pendapat anda tentang kemalasan, kemiskinan dan lain sebagainya. tak perlu banyak berfikir, segera berikan satu atau dau keping pada mereka.
barang kali ada rasa enggan dan kesal, tekanlah perasaan itu seiring dengan pemberian anda. bukankah tak seorangpun ingin memurukkan dirinya untuk menjadi seorang pengemis. ingat, kali ini anda hanya sedang berlatih "memberi" mengulurkan tangan dengan jumlah yang tiada berarti. Rasakan saja, kini sesuatu mengalir dari dalam tubuh anda melalui telapak tangan anda. Sesuatu itu bernama kasih sayang.
memberi tanpa pertimbangan bagai menyingkirkan batu penghambat arus sungai. arus sungai adalah kasih sayang dari dalam diri. sedangkan batu adalah  kepentingan yang berpusat pada diri sendiri . sesungguhnya bukan receh atau berlian yang abda berikan. kemurahan itu tidak terletak ditangan, melainkan di hati.

SEMOGA BERMANFAAT

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah Sma N 2 Lahat